Jadwal Kuliah Prodi Ahwal Syakhshiyyah (AS) T.A. 2017/2018 :: Problematika Pemanfaatan Harta Wakaf oleh Dr. Nur Aris, M. Ag. :: MEMERANKAN EKONOMI SYARIAH DALAM KEHIDUPAN PEREMPUAN Sebagai Catatan Pembuka oleh Lina Kushidayati, SHI., MA. :: Infertilitas Sebagai Alasan Gugatan Cerai oleh H. Fu`ad Riyadi, Lc., M. Ag. :: Bencana Besar Itu Bernama "LGBT" oleh Dr. Any Ismayawati, M. Hum. ::

HMJ Syariah dan Ekonomi Islam Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Medsos

Diposting oleh : AS - STAIN KUDUS
Minggu, 03 Maret 2019 - 15:13:52 WIB


Menyajikan tulisan dalam kegiatan perkuliahan mahasiswa merupakan hal lazim, seperti membuat makalah, melaporkan tugas kuliah, laporan PPL, KKN, Penelitian dan lain-lain. Oleh karena itu pelatihan jurnalistik maupun karya tulis ilmiah sangat berperan positif dalam menambah pengetahuan serta melengkapi kompetensi mahasiswa. Dalam dunia jurnalistik, menulis bukan hanya asal merangkai kata menjadi paragraf-paragraf wacana, lebih dari itu ada kaidah penulisan yang harus diperhatikan demi lahirnya sebuah karya tulis yang berkualitas. Misalnya kata-kata dalam tulisan harus sesuai dengan ejaan EYD, tidak mengulang-ulang kata dalam satu kalimat, membuat kutipan wawancara maupun pemikiran tokoh dengan baik dan sebagainya.

Mengenal serta memahami jurnalistik menjadi hal urgen karena manfaatnya bagi mahasiswa. Demikian juga pengelolaan medsos jika diambil dari sisi positifnya banyak sekali bermanfaat untuk sosialisasi wacana hukum, informasi terbaru tentang ilmu pengetahuan, bahkan sampai pada urusan pemasaran produk. Sangat relevan jika Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) mengadakan pelatihan jurnalistik dan pengelolaan medsos yang pesertanya terbuka untuk mahasiswa semua prodi di bawah naungan Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam.

Foto: Suasana pelatihan jurnalistik dan pengelolaan medsos yang diselenggarakan HMJ Syariah dan Ekonomi Islam


Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Artikel

>> Lihat Semua Artikel

Agenda

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube