Jadwal Kuliah Prodi Ahwal Syakhshiyyah (AS) T.A. 2017/2018 :: Problematika Pemanfaatan Harta Wakaf oleh Dr. Nur Aris, M. Ag. :: MEMERANKAN EKONOMI SYARIAH DALAM KEHIDUPAN PEREMPUAN Sebagai Catatan Pembuka oleh Lina Kushidayati, SHI., MA. :: Infertilitas Sebagai Alasan Gugatan Cerai oleh H. Fu`ad Riyadi, Lc., M. Ag. :: Bencana Besar Itu Bernama "LGBT" oleh Dr. Any Ismayawati, M. Hum. ::

LKBH dan Prodi AS STAIN Kudus Fasilitasi Alumni dalam Pelatihan Advokasi

Diposting oleh : AS - STAIN KUDUS
Minggu, 03 Maret 2019 - 14:56:39 WIB


Manusia tidak bisa hidup tanpa orang lain, interaksi baik yang bersifat individual maupun kelompok dapat melahirkan berbagai persoalan dalam sendi-sendi kehidupan, itu merupakan sesuatu yang lazim. Beberapa masalah pada akhirnya menjadi kasus yang tidak terselesaikan antara para pihak karena perselisihan, kemudian diteruskan ke ranah hukum. Advokasi adalah cara terencana untuk mencapai tujuan tertentu. Advokasi lebih merupakan suatu usaha yang sistematis dan terorganisir, sebuah aksi strategis dan terpadu oleh perorangan atau kelompok masyarakat untuk memasukkan sesuatu hal ke dalam agenda kebijakan serta mengontrol para pengambil keputusan untuk mengupayakan solusi dari masalah tersebut.

Di ranah praktik, advokasi terbagi menjadi litigasi dan non litigasi, yaitu strategi yang ditempuh melalui jalur hukum atau di luarnya. Bagi mahasiswa prodi hukum, pengetahuan dan praktik beradvokasi menjadi keniscayaan untuk dikuasai. Penguasaan hal itu akan memupuk kompetensi sebagai bekal terjun dimasyarakat serta sarana meniti jalan menuju dunia profesi hukum.

Pada kesempatan pelatihan tersebu, LKBH dan Prodi AS IAIN Kudus mendatangkan praktisi-praktisi hukum yang berpengalaman dan profesional. 




Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Artikel

>> Lihat Semua Artikel

Agenda

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube