Jadwal Kuliah Prodi Ahwal Syakhshiyyah (AS) T.A. 2017/2018 :: Problematika Pemanfaatan Harta Wakaf oleh Dr. Nur Aris, M. Ag. :: MEMERANKAN EKONOMI SYARIAH DALAM KEHIDUPAN PEREMPUAN Sebagai Catatan Pembuka oleh Lina Kushidayati, SHI., MA. :: Infertilitas Sebagai Alasan Gugatan Cerai oleh H. Fu`ad Riyadi, Lc., M. Ag. :: Bencana Besar Itu Bernama "LGBT" oleh Dr. Any Ismayawati, M. Hum. ::

Dosen Prodi AS STAIN Kudus Mengikuti Seminar Pengembangan Kurikulum KKNI

Diposting oleh : AS - STAIN KUDUS
Jumat, 02 Maret 2018 - 09:34:34 WIB


Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) adalah kerangka penjenjangan kualifikasi sumber daya manusia Indonesia yang menyandingkan, menyetarakan dan mengintegrasikan sektor pendidikan dengan sektor pelatihan dan pengalaman kerja dalam satu skema pengakuan kemampuan kerja yang disesuaikan dengan struktur berbagai sektor pekerjaan. KKNI merupakan perwujudan mutu dan jati diri bangsa terkait dengan sistem pendidikan nasional, sistem pelatihan kerja nasional dan sitem penilaian kesetaraan capaian pembelajaran (learning outcomes) nasional, yang dimiliki Indonesia untuk menghasilkan sumber daya nasional yang bermutu dan produktif.(Sumber:id.wikipedia.org)

KKNI dan Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT) bagi lingkungan pendidikan merupakan keniscayaan, KKNI diterjemahkan dalam kurikulum sehingga dikotomi yang dulu terlihat jelas antara pendidikan agama dan umum dapat dihilangkan. Tidak ada lagi penilaian yang timpang antara lulusan perguruan tinggi umum maupun agama, dengan demikian terwujud kesetaraan capaian pengembangan sumber daya manusia dalam pendidikan nasional. Kehadiran KKNI tidak dapat ditolak, oleh karenanya lingkungan perguruan tinggi harus cepat beradaptasi dengan hal tersebut. Dalam rangka membumikan konsep KKNI, Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam menggelar Seminar Pengembangan Kurikulum Prodi Ahwal Syakhshiyyah Berbasis KKNI dan Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT).

Foto: Dosen program studi AS dan para dosen Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam antusias mengikuti Seminar sampai selesai.


Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Artikel

>> Lihat Semua Artikel

Agenda

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube